07 April 2009

SOSOK KEPALA SUKU : Terima kasih, Mas Anto…!

Kardiono Kustianto adalah nama lengkapnya. Beliau adalah KEPALA SUKU para sepupu dari Keluarga Besar Reksoprodjo generasi ke-2. Kami selalu memanggilnya dengan Mas Anto, bahkan terdengar lebih akrab lagi dengan “Mas Ento”.

Bagi saya pribadi, Almarhum Mas Anto adalah sosok tauladan yang selalu memberikan inspirasi tak henti. Rasanya sejak saya kecil, Almarhum selalu menjadi kiblat bagi saya agar mampu memacu diri, pantang menyerah dan mau berkorban bagi orang lain.

Samar-samar saya masih ingat waktu masih duduk di SMP, Almarhum bersekolah di SMP12. Sering mampir ke Jalan Suren, dan memberikan pelajaran tambahan bagi kami adik-adiknya. Selain itu, beliau juga memberikan les privat pada beberapa murid lainnya. Sikapnya tegas, air mukanya teduh, tutur katanya menyejukkan… gigih, tekun dan pantang menyerah…

Terima kasih, Mas Anto.. Semangat kekeluargaan yang Mas tanamkan pada saya begitu membekas !!

Tidak ada komentar: